Sabtu, 24 Januari 2009

PINTU TERLARANG: Let the schizophrenian brings you in their world!

Jum'at kemaren
kosan sunyi senyap.semilir angin berhembus padat.dan bulan tersenyum enggan.
saya bosan!
merintih dan akhirnya mengajak beberapa oknum untuk ke bioskop yang paling famous seantero kota jatinangor, yaitu bioskop 21 JATOS. Siapa penghuni jatinangor yang tak kenal bioskop ini??
Awalnya kami berniat menonton pilem madagascar, karton yang berjudul nama pulau yang sedikit lebih luas dari pulau sumatera itu.
Tapi, tak dinyana! kehendak berkata, bioskop 21 memutuskan bahwa PILEM ITU UDAH GA ADA LAGI.
Anak anak yang telat menonton..
hohoho,akhirnya saya memutuskan masuk kedalam walaupun pilem itu udah tak ada.
Ada 5 pilem yang lagi tayang, yaitu:
1. TWILIGHT (diexclude karena uda nonton)
2. Hantu Jamu Gendong (dieksklud karena ga suka minum jamu)
3. Setan Budeg (Udah nonton, aksinya dewi persik, yang TOTAL FOOTBALL dah)
4. LUPA (kan lupa lagi???)
5. Pintu terlarang (akhirnya ditonton)

lalu kami membeli tiket seharga 40.000 untuk 4 orang cowo tampan dan menawan ini,
kami duduk dan mengangkat kaki ala warung kopi.

------PILEM DIMULAI-------

"Fachri Albar berperan sebagai Gambir (bukan stasiun), yang merupakan seorang cowo tampan dengan rambut yang jatuh ke depan mata khas mas fachri, merupakan pematung hebat, terutama pematung ibu hamil, di scene awal ditampilin adegan dia bersama istrinya yang bernama Thalida Sasongko dalam hal ini diperankan oleh Marsha Timothy sedang menggelar pameran patung ibu hamil. Lalu,perkenalan pemain pun dimulai (eh namanya perkenalan pemain di awal pilem itu apa namanya ya?, aku tak taooo).
Yah, dengan scene credit yang sangat 70-an membuat saya semakin bertanya tanya. Ini pilem ceritanya mau dibawa kemana ya? Hohoho.

Diceritakan, bahwa Gambir dan Thalida adalah pasutri kaya nan sukses, namun sebelum mereka menikah, mbak thalida ngegugurin kandungannya di dokter, sambil menunggu di luar, gambir bertemu dengan kakek kakek yang aneh yang membisikkan sesuatu kepadanya,, aroma thriller pun mulai tercium ibarat terasi yang sedang digoreng.. Lalu, setelah mereka pulang ke rumah abis ngegugurin kandungan, Thalida meminta gambir membangun sebuah patung ibu hamil yang merupakan perwujudan thalida itu, tapi thalida ingin di dalam perut ibu hamil itu, gambir memasukkan janin bayi yang udah di abortus itu. Dan untuk selanjutnya si gambir bikin patung ibu hamil yang isinya ada janin yang udah diabortus. (freak mode ON)

tapi, fachri seperti mengalami kecemasan dalam dirinya,dia merasa dihantui oleh kata kata "tolong saya" oleh seorang anak kecil. Selain itu, gamvir punya dua orang teman yang lagi lagi saya lupa namanya. Pesan pesan "tolong saya" yang dilihatnya akhirnya membawanya ke satu tempat bernama herosase. Oleh, seorang temannya itu akhirnya ia bisa menjadi member herosase.

Saya bergidik melihat adegan tentang herosase itu, saya mengira itu adalah tempat apa gitu.. ternyata itu adalah tempat dimana orang bisa melihat adegan aneh di rumah orang lain yang terekam secara LIVE. disitulah ia melihat ada anak kecil yang heboh ngasi pesan "tolong saya" tadi...ia pun dikejar oleh waham tolong saya tadi...

sampai sini,saya pun tak mampu menebak ceritanya sampai mana..
pokonya tonton deh,ga enak kalo dikasi spoiler, pokoknya there will be ending yang tak disangka tak dinyana deh.
berhubung filmnya Joko Anwar sering memiliki distorsi waktu, begitu pun film ini, di akhir film anda harus bisa mencerna dan menyambung kepingan kepingan yang terpecah, dan menyusun alurnya secara tepat. Tapi bener ya,, gw ga berenti deg degan nonton film ini.

Salut buat sinematografi dan musik serta alur ceritanya!!

8 dari 10 bintang untuk pilem ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar